TIPS MEMILIH WISATA HiIBURAN MINAT KHUSUS

Wisata hiburan minat khusus merupakan salah satu wisata yang memilki konsep perjalanan wisata yang bersifat kegiatan hiburan yang dapat membuat keadaan diri kita  dalam keadaan segar kembali secara jasmani dan rohani seperti sedia kala selepas melakukan perjalanan wisata.

Sebenarnya tips memilih wisata hiburan minat khusus tidak jauh berbeda dengan maksud dan tujuan dari wisata itu sendiri. Wisata juga memiliki maksud dan tujan menghibur. Sebagai contoh  wisata hiburan yang memiliki minat khusus antara lain bermain golf, mancing, bowling, kesenian, menyelam, klub malam, diskotik dan lain-lain.


Indonesia yang memiliki tempat wisata hiburan minat khusus hampir di setiap daerah, dan merupakan salah satu negara yang memiliki pilihan tips yang tempat untuk wisata hiburan minat khusus sebagai destinasi perjalanan wisata yang akan dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung di Indonesia.

Karena jenis hiburan yang memang sifatnya komersil ini sedikit banyak akan membawa pengaruh. Maka, tips yang baik adalah dapat memilih wisata hiburan yang sehat itu harus mampu memberikan kesegaran jasmani dan rohani yang memiliki konsep hiburan, pendidikan dan kebudayaan. Baru hal ini bisa dikatakan wisata hiburan minat khusus. Namun, tidak semua wisata hiburan selalu identik dengan minat para wisatawan khusus mencoba kehidupan malam,

Di bawah ini kita dapat menghadiri tempat wisata hiburan minat khusus yang ada di beberapa daerah Indonesia seperti :

  1. Wisata Seni Dan Budaya di Kawasan Bandung.
  2. Wisata Alam Dan Lingkungan Hidup di Kawasan Jakarta.
  3. Wisata Budaya Dan Sejarah di Kawasan Yogyakarta.
  4. Wisata Arkeologi di Kawasan Jambi.
  5. Wisata Sejarah Dan Vulcanologi di Kawasan Bromo.
  6. Wisata Candi Di Indonesia.
  7. Wisata Kuliner Indonesia.
  8. Wisata Alam di dataran tinggi Dieng.
  9. Wisata di kawasan Taman Laut Lombok. dan lain-lain.

Objek-objek di kawasan daerah Indonesia yang disebutkan di atas, merupakan bagian kecil lebih dari objek wisata yang memiliki sejuta pesona keindahan Indonesia yang berada di setiap kepulauan dari Sabang-Merauke. Dimana wilayah Indonesia kaya akan tempat wisata hiburan minat khusus, dari kuliner, kesenian budaya, sejarah dan alamnya

Dan dari setiap jenis wisata hiburan yang terdapat di suatu daerah harus dapat memberikan atau pun tercipta rasa aman dan nyaman dengan menyediakan pegawai profesional yang dapat menjaga keamanan untuk menciptakan rasa nyaman bagi setiap tamu wisatawan yang hadir. Terutama di setiap daerah yang menyajikan sejumlah hiburan atraktif, pentas gelamor sepanjang malam. Agar para wisatawan dapat memilih wisata hiburan yang diminati oleh mereka.

Tempat-tempat wisata hiburan minat khusus ini banyak digemari oleh wisatawan domestik mau pun mancanegara yang berasal dari berbagai daerah dan negara. Dimana para wisatwan tersebut masing-masing membawa budaya yang berbeda pula dalam keberagaman tersebut yang akan menjadi pelengkap dalam menikmati hiburan.

Tempat wisata hiburan minat khusus akan membawa kita dalam lingkungan pluralisme, maka sebaiknya kita dapat menyikapi dengan prinsip dan prilaku kedewasaan menurut agama, norma adat, dan budaya yang kita pegang, tanpa harus merusak tatanan kehidupan ekosistem atau pun pola kehidupan masyarakat yang ada di suatu daerah tersebut. Dengan memilih langkah yang tepat seperti di atas maka kita akan dapat menjalankan tips memilih dan menciptakan lokasi wisata hiburan yang dapat mengundang minat khusus bagi para wisatawan.

Semoga langkah sederhana dari pengalaman penulis dalam menyikapi setiap permasalahan yang berhubungan di lokasi wisata minat khusus tersebut dapat menambah cakrawala pengetahuan kita tentang potensi daerah Indonesia. Mari kita ciptakan dan pelihara seni dan kebudayaan bangsa Indonesia dengan menerapkan tips memilih wisata hiburan minta khusus.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

29 komentar

Special interest tourism... :D
Kalau aku sukanya yang knowledge-based tourism *sok
Hahahaha boong ding Om :p

Itu malah bagus Una, jarang loh orang yang berwisata sekaligus mau belajar tentang objek wisata yang dikunjunginya. Selain mendapatkan pengalaman yang berharga, kita jug abisa berbagi pengetahuan dengan konsep yang berbeda tentunya. Apalagi pengalamanmu sudah banyak, pasti cerita saya saja bisa kalah. He,,, he,,, he,,,,


Salam Wisata

Tipsnya jad refrensi sebelum merencanakan liburan atau sekedar menikmati wisata ini Mas.

aku spesialisasinya wisata apa yah..?
pelesiran ngaco kali cocok...

halah templetnya ganti
trus kalo mau liat previous post gimana ini
suka ngecek post terdahulu lewat situ buat baca kalo kalo komen terdahulu dapat jawaban asik dan bermanfaat...

Wisata hiburan seperti ini, harus diketahui benar jadwalnya, biar tidak kecewa ketika sampai di lokasi.. Kalau anak-anak saya kurang suka dengan wisata semacam ini. Mereka lebih memilih tempat-tempat yang bisa membuat mereka bermain dan menyalurkan energi.. :)

dengan materi yang sangat melimpah sebenarnya wisata minat khusus ini masih bisa di optimalkan ya pak...slm sukses selalu

Sifatnya tidak objektif Kang, tapi subjektif tergantung kebutuhan, yang terpenting kita dapat menentukan sikap dalam berprilaku lebih dewasa di setiap daerah Kang, seperti yang tercantum di paragraf ke dua akhir dari artikel ini.

Salam wisata

Wisata blusukan kang. He,,, he,,, he,,,,, tapi keren tuh Kang namanya. Bisa jadi ide.
Ha,,, ha,,, ha,,,, ha,,,,


Salam wisata

Sabar Kang, satu-satu, semua saran dan kritik untuk masukan dari rekan-rekan tentang ini sedang di benahi. Sementara di monitor melalui email saja dulu ya. He,,, he,,, he,,,

Salam wisata

Betul Da, apalagi yang berhubungan dengan dunia anak, mereka lebih suka dengan jenis permainan yang memiliki tantangan ynag bersifat edukatif ya.....

Salam wisata

Benar sekali Pak , Indonesia kaya akan hal ini.

Salam wisata

Hmmm saya sangat tertarik pada wisata spiritual, tapi wisata gunung seperti gunung bromo dan ijen sangat memikat sekali!

Wisata hiburan ternyata banyak ya

nomor dua yang belum pernah aku jelajahi.

Simply want to say your article is as amazing.

The clarity in your post is just cool and i can assume you are an expert on this subject.
Fine with your permission allow me to grab your feed to keep updated with forthcoming post.
Thanks a million and please carry on the enjoyable work.


Feel free to surf to my web-site: tattoo machine kits ()

Iya Sob, di kedua lokasi itu juga termasuk kawasan wisata spiritual loh..... bagi yang mau dan memiliki keyakinan yang sama seperti masyarakat di daerah tersebut Sob.


Salam wisata

Bila lebih spesifik bentuk wisata hiburan pasti banyak Mba. He,,, he,,, he,,,,,


Salam wisata

Kalau ada waktu coba main ke sana deh Kang, enak banget lokasinya tuh.....

Salam wisata

indonesia sangat kaya dengan seni budaya yang potensial untuk dijadikan sebagai wisata hiburan yang mencitrakan simbol kebangsaan dalam kebanggaan sebagai anak negri, namun semua itu kembali kepada pemerintah dan rakyat untuk menemukan cara agar bisa bersinergi mewujudkan hal itu...salam :-)

belum pernah saia kunjungi,,, hehe

jangankan melaksanakan wisata minat, wong wisata biasa juga palingan setahun sekali...
tapi tips nya pasti disimpen untuk bekal dan ilmu gituuuuh.

Memilih wisata sesuai minat. Yaaaa.... tentu saja! Seperti wisata budaya, wisata kuliner.
bisa jadi ide untuk JELAJAH JEPARA.
Terima kasih

Benar Kang, karena sebagian daerah Indonesia sudah dapat bersinerji antara pemerintah daerah dan rakyatnya untuk bekerjasama dalam hal memajukan iklim pariwisata di daerahnya. Dan bila hal ini terjadi daeri di setiap daerah yang ada di Indonesia, maka cepat atau lambat pertumbuhan ekonomi mikro akan berdampak yang luar biasa, dengan penciptaan lapangan pekerjaan yang baru, dengan mempekerjakan masayrakat setempat dalam hal seni kreatifitas di setiap daerahnya.


Salam wisata

Nanti kalau pulang ke Indonesia main-main ke lokasi ini ya Mba, Nanti, tinggal ikuti saja pengalaman saya yang saya tulis di website blog ini. He,,, he,,, he,,,


Salam wisata

Oke deh abang,,,,,,, semoga juga bisa diterapkan di daerah sana ya Bang. Biar tingkat perekonomian masing-masing setiap daerah Indonesia dapat lebih maju.

Salam wisata

Yes..... ditunggu hasil jelajahan di kawasan Jepara Mba.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus