PANTAI PINK INDONESIA SISI SURGA BELAHAN BUMI NUSANTARA

Pantai Pink Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan pantai yang memiliki pasir laut pantai yang berwarna merah muda. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan panorama alam pantai yang sangat indah, pasir pantai yang bersih dengan keindahan trumbu karang yang dapat di lihat dari air laut yang jernih di sekitar bibir pantai.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki obyek destinasi wisata alam pantai yang indah.  Keindahan alam pantai dengan gelombangnya disertai kelembutan pasir dan kejernihan air laut merupakan alasan yang tepat bagi para wisatawan domestik mau pun mancanegara untuk datang dan menikmati liburan di pantai Indonesia.

Dimana kawasan pantai Indonesia banyak kita temukan pantai yang memiliki pasir putih yang bersih, seperti halnya yang terdapat di tempat wisata Pantai Kuta Bali, wisata pantai Lombok yang dikenal sebagai tempat wisata romantis pulau Lombok dan wisata pantai Situbondo. Ketiga obyek wisata tersebut baru sebagian kecil yang di miliki oleh kawasan pantai Indonesia yang indah.

Namun, untuk kawasan Indonesia yang memiliki destinasi obyek wisata pantai yang tidak kalah menarik dan memiliki  pantai pink adalah Pantai Pink Lombok, dan Pantai Pink Pulau Komodo di Flores. Di kedua lokasi inilah kita dapat menemukan kawasan pantai yang indah dan berwana merah muda pasir lautnya.

Photo Pantai Tangsi Lombok :
Pantai Tangsi Lombok.
Pantai Tangsi yang terletak di kawasan daerah Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Lokasi pantai ini tersembunyi, dan untuk sampai ke lokasi ini kita harus melakukan perjalanan sekitar +/- 10 km dari pusat desa Pemokong. Lajur jalannya sudah beraspal, namun kita harus siap-siap fisik untuk melalui jalur jalan yang berliku. Ada baiknya para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata mempersiapkan diri dengan perbekalan yang secukupnya, terutama bagi anda yang memiliki penyakit tertentu. (Baca : tips wisata cerdas dan santai di pantai)

Pantai Tangsi Lombok pada awalnya obyek wisata ini tidak terkenal seperti sekarang, karena tidak banyak orang yang tahu keberadaan dan keindahan dari pantai ini. Warna pink atau merah muda dari pantai ini berasal dari butiran pasir pantainya, hal ini disebabkan oleh pecahan trumbu karang merah yang tumbuh di lautan dangkal dan pecahannya terbawa oleh gelombang laut ke daerah bibir pantai yang bercampur dengan air laut, yang kemudian memantulkan cahaya warna pink dari pantulan sinar matahari. Itulah sekilas informasi yang saya dapatkan mengenai warna pink merah muda yang terdapat di pinggiran pantai ini dari salah seorang pemandu wisata lokal.

Pantai Tangsi Lombok di kelilingi oleh deretan bukit-bukit hijau yang indah, di mana di salah satu bukit di tepi pantai terdapat dataran padang rumput yang luas, di lokasi inilah kita akan dapat menikmati keindahan Pantai Tangsi lombok yang berwarna pink (merah muda).

Photo Pantai Pink Flores :
Pantai Pink, Flores.
Pantai Pink Flores ini terletak di kawasan Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai ini terkenal hingga para wisatawan mancanegara. Pantai yang memiliki pasir merah muda menjadi salah satu tujuan favorit wisata Flores di kawasan Pulau Komodo.

Pantai Pink Flores yang terletak di sebelah sisi kiri dari Pulau komodo ini terletak di belakang bukit, hal inilah yang membuat lokasi pantai ini menjadi terpencil. Bila dilihat secara sepintas, pantai ini terlihat normal seperti pantai berpasir putih besrsih, namun hal ini hanya terlihat pada saat air laut surut. Bila air laut pasang, maka perubahan warna yang terjadi di lokasi pinggir pantai akan terlihat sangat jelas perubahan warnanya. Psir yang terkena air laut akan berubah menjadi warna pink atau merah muda.

Pantai Pink Flores sama dengan Pantai Pink Tangsi, warna pink yang mendominasi pada pasir laut pantainya sebagian besar berasal dari karang yang rusak dan kehidupan laut yang berada di kedua lokasi tersebut.

Keindahan Pantai Pink Indonesia akan terlihat indah ketika pasir berkilau dengan pantulan sinar matahari dan warna biru air laut yang jernih, seperti lapisan yang memperlihatkan transparasi warna keindahan pesisir pantai. Apalagi bila kita dapat melihat langsung dari dekat dari tepi pantai ini, keindahan bawah laut akan nampak terlihat dengan jelas oleh mata kita langsung, tanpa melakukan penyelaman di dasar laut.

Untuk sampai dilokasi ini anda dapat menggunakan transportasi darat, laut dan udara. Dimana ketiga jalan akses masuk tersebut telah mudah unutk dilalui oleh para wisatawan domestik mau pun mancanegara. Seperti apa yang telah di lakukan oleh para sahabat-sahabat saya dalam melakukan perjalanan wisata jelajah negeri khatulistiwa.

Pemandangan yang terlihat dalam foto-foto tersebut di atas, hanya merupakan keindahan dalam gambar di balik sebuah lensa, namun bila kita dapat merasakan gemuruh ombak di tepi pantai, dengan warna pasir laut merah muda ini secara langsung, apa yang anda lihat dan rasakan aka terasa perbedaannya. Bagi anda yang pernah melakukan perjalanan wisata pantai ke negara lain, namun belum menginjakkan kaki anda di Pantai Pink Indonesia, anda tidak akan pernah tahu di mana kelebihan dari pantai pink ini dengan keindahan pantai di negara lain. Bila anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri dan hadirlah di lokasi Pantai Pink Indonesia sisi surga belahan bumi Nusantara.




Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

49 komentar

Ternyata pantai pink ada banyak tempat di Indonesia ya mas, saya kira hanya ada di lombok saja, tapi ternyata di flores dan tempat lain juga ada, hehehe :)
Info yg menarik :)

sungguh luar biasa keindahan alamnya,indonesia memang kaya raya....
tapi jujur kang,saya baru dengar sebutan pantai pink biasanya yg saya tau ya pantai pasir putih aja.

met pagi,salam wisata kang...

Luar biasa gan...
Salam kenal softandtrik.blogspot.com

Subhanalloh,Indonesia memang gudangnya obyek wisata , namun sayang saya sebgai penghuni asli Indonesia belum ada kesempatan untuk menikmati itu semua,,,,tapi paling tidak setelah berkunjung ke blog ini dapat gambaran yang bisa untuk dikhayalkan,,,,ok Kang terimakasih untuk infonya,salam succes selalu,,,

keren pak pantai pinknya, ada pantai warna lain gak ya :)

cantik pantai pink.. pertama kali saya melihatnya..

wew mudah2an bisa kesana yak..

Ternyata pantai pink ada di Pantai Pink Lombok, dan Pantai Pink Pulau Komodo di Flores. saya kira di luar negeri mas, saya ingin melihat langsung jadinya.

ada mbak ada warna hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru ... Meletus balon hijau DOR... ups, itu balon ya?

Subhanallah Indahnya, pengen kesana :(

Bismillah, suatu saat kalau ada rezeki, saya pengen ke sana sekalian negok sepupu-sepupu ZAki

Wow sungguh indah ya pak...sepertinya cocok untuk berbulan madu, warna pinknya mendukung :D

mungkin ini jenis batu penyusun pasirnya nih sehingga nampak berwarna pink. mungkin kandungan struktur kimiawinya

Bagus tuh warna pink...jadi nampak romantis kalau dibuat tempat berbulan madu

Luar biasa ya mas keindahan alam di pantai pink ini. Selain pantai nya bersih dan indah, juga ada keunikan tersendiri, yakni warna pantai nya adalah pink aatau merah muda. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi turis dari berbagai manca negara untuk berkunjung di pantai pink ini :)

pak indra, kok bisa pink itu memang faktor dari alam ya? dan keren sekali pak.
kalau ada kesempatan pengen kesana nih pak

Selamat sore Mas Indra simak artikel yang Indah nya. ternyata Flores
Gak kalah sama negri lain yah Mas pemandangan alam nya sangat
Menajubkan dengan nuansa yang alami jauh dari polusi dan penuh
Keramah tamahan nya dan pastinya Masyarakat sekitar Masih
bersahabat dengan alam dan Lingkunganya. nice posts Mas Indra :-d

Dari kemarin saya mau masuk blog Mas Indra ini
Tapi load nya lama gak masuk-masuk apa jaringan
Internet saya yang jelek dan lola. tapi cek masuk
Blog lain lancar. maaf Mas hanya masukan kecil
Jangan terlalu di pikirkan. salam sukses aja yah?

jadi ingin ke Lombik terus ke pantai pink , alangkah indahnya bergambar bersama disana

Haaah? Pasir nya warna pink baru tau sy om..
Wah kok ya kalau ada dinas ke lombok sy ga pernah ikut..

Cantiknyaaa... pengen membuktikan cantiknya pantai-pantai pink itu!! Kapan ya, hihihi...

Pantai Pink di indonesia berada di dua daerah yaitu Lokbok dan Flores, hal ini yang baru saya temukan sesuai dangan data yang ada Mba. Kalau mau menikmati keinadahan sisi surga di belahan bumi nusantara dapat ke wilayah ini.


Salam wisata

Pantai Pink Indonesia memang indah, bahkan dijuluki sisi surga di belahan bumi nusantara Mba.

Salam wisata

Pantai Pink ini merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang berada di sisi belahan bumi nusantara yang di berikan Tuhan kepada bangsa Indonesia Kang, jadi kalau belum menginjakkan kaki di Pantai Pink ini jangan pernah mengatakan wisata Indonesia lebih jelek dari belahan dunia lainnya. he,, he,, he,,,,

Salam wisata

Salam kenal kembali Mas Arif.

Salam wisata,

Sekeren keindahan pantai Pink Indonesia Kang. he,, he,, he,,,

Salam wisata.

Semoga masyarakat Indonesia dapat menjadikan obyek wisata di negeri indonesia dapat lebih di cintai dan di kenal oleh masyarakatnya. Serta menjadi kebanggaan bangi bangsa Indonesia terus untuk dapat di lestarikan keberadaannya.

Salam wisata

@ Lydia >>> maunya warnanya pelangi Mba, jadi biar selalu indah. he,, he,, he,,,,


@ Yono Karyono >>>> bisa juga sih Kang sebuah ledakan kebanggaan bangsa Indonesia yang terus dapat melestarikan keindahan alam Pantai Pink ini. he,,, he,, he,,,,

Bila main ke Indonesia bisa coba lihat dari dekat di kawasan ini Ka, sungguh cantik Pantai Pink ini.

Salam wisata

Silahkan Sob, bisa langsung datang ke Pantai Pink Indonesia gar dapat melihat dari dekat keindahan pantai yang menjadi julukan sisi surga bumi nusantara ini.

Salam wisata

Iya Kang, Pantai Pink di indonesia memang di miliki oleh dua kawasan daerah lombok dan Flores, serta keindahannya sangat dapat memukau setiap daya tarik dari tempat destinasi keindahan pantai Indonesia.

Salam wisata

Kalau sudah meilhat pantai Pink, rasanya kita dapat mengenal lebih dekat Tuhan atas kebesaran yang Dia berikan kepada bangsa Indonesia, di mna di didi belahan bumi nusantara di ciptakan dan berikan keindahan surga dunia yang sangat mengagumkan.

Salam wisata,

Pantai Pink Indonesia memang selalu membuat kenge, bagi mereka yang telah menginjakkan kakinya di lokasi ini. Bisa bawa Zaki dan keponakan main di lokasi ini Mba.

Salam wisata,

Pantai Pink Indonesia bisa menjadi salah satu destinasi wisata pantai untuk berbulan madu, bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sesuai dengan warna pasir lautya. He,, he,, he,,,

Salam wisata

Yang jelas faktor perubahan dari unsur kimiawi bagi pasir yang berasal dari pecahan karang merah yang terbawa oleh ombak ke tepi pasir, maka pasir lautnya berubah menjadi warna merah jambu, atau yang dikenal dengan Pantai Pink Sob, seperti yang tertera dalam artikel tersebut di atas.

Salam wisata,

Panatai Pink Indonesia memang cocok sebagai bahan destinasi wisata pantai yang akan melakukan perjalanan wisata untuk berbulan madu. he,, he,, he,,,

Salam wisata

Benar Mba, dengan keindahan pantai Pink yang di pancarkan dari sisi pantainya, banyak para wisatan domestik dan mancanegara berlibur di lokasi Pantai Pink Indonesia ini.

Salam wisata,

Pantai Pink merupakan suatu proses perubahan warna yang di sebabkan dari pecahan dari abu karang merah yang terbawa oleh ombak ke tepi pantai, seperti yang tertera dalam keterangan di artikel tersebut di atas Mas.

Salam wisata

Keindahan Pnatai Pink yang ada di Flores dan di Pantai Pink di daerah Lombok, memang tidak kalah menarik dari keindahan pantai yang berada di lokasi daerah belahan dunia lainnya.

Salam wisata

Terimakasih sudah mengkonfirmasikannya,dan memberikan masukannya Sob.

Salam wisata,

Tentu saja indah bila bisa menikmati keindahan pantai Pink dari dekat, apalagi bersama orang-orang yang kita sayangi Mba. he,, he,,he,,,,

Salam wisata,

Lain kali kalau ada dinas ke Lombok ikut saja Kang, jadi bisa lihat dari dekat pantai Pink ini yang di Lombok.

Salam wisata.

Yuk Una, sudah lama kita tidak jalan-jalan, mari kita main ke Pantai Pink.

Salam wisata,

setuju...yang di Lombok sudah qkunjungi sedangkan yang pantai Pink di Labuhan Bajo masih dalam angan-angan

Wow, ternyata ada juga pantai dengan pasir berwarna pink
Alam negeri ini sungguh indah
Karunia tak terkira yang diberikan Allah
Terima kasih mas telah membuka mata dan pengetahuan saya :)

Pantai Pink yang di Pulau Komodo lebih cantik dan indah Sob, petualnagnnya lebih menakjubkan. He,,, he,, he,,,


Salam,

Sama-sama Kang, semoga keindahan pantai Pink Indonesia dapat juga membuka cakrawala dunia internasional untuk lebih melihat surga di belahan bumi Indonesia ini ya Mas.

Salam wisata,

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus