WISATA EDUKASI SARANA PEMBELAJARAN BAGI ANAK

Wisata edukasi sarana pembelajaran bagi anak  merupakan salah satu konsep perjalanan wisata yang dapat kita dikerjakan oleh setiap golongan masyarakat. Konsep wisata edukasi ini sebenarnya suatu metode sederhana yang dapat kita terapkan. Sebagai metode belajar melalui dunia rekreasi.

Dalam melakukan perjalanan wisata melalui jalan darat biasanya seorang anak atau pun orang dewasa akan mengalami perjalanan yang membosankan. Apalagi bila medan perjalanan yang di lalui terlihat jalan yang berliku dan menanjak dengan jarak tempuh yang jauh.

Bila rasa bosan atau pun jenuh sudah mulai menghampiri diri kita dalam perjalanan, ada baiknya kita mengambil posisi berhenti sejenak untuk beristirahat. Hal tersebut biasanya dialami oleh kita yang melakukan perjalanan wisata bersama keluarga.

Namun, bagi kita yang melakukan perjalanan wisata bersama rombongan wisata dengan menggunakan jasa pelayanan dari suatu biro perjalanan wisata, kita dapat melakukan suatu permainan yang di buat selama berada di atas kendaraan, atau kita dapat menggunakan fasilitas hiburan seperti TV, VCD atau pun DVD untuk ber karoke. Hal ini tidak terlepas dari peran tour leader dalam perjalanan wisata untuk mencegah rasa bosan dalam perjalanan.

Wisata edukasi ini dapat dimulai pada saat selama perjalanan wisata menuju ke lokasi obyek wisata. Dengan mendapatkan informasi dari setiap daerah yang kita lewati hingga sampai ke tempat daerah yang akan kita tuju.

Ada beberapa obyek destinasi wisata edukasi sarana pembelajaran bagi anak yang dapat kita kunjungi sebagai wahana rekreasi dan pembelajaran mereka contohnya ;
Diatas merupakan bagian kecil contoh destinasi wista edukasi yang dapat dijadikan sebuah refrensi  obyek wisata edukasi sarana pembelajaran anak. Tempat destinasi wisata tersebut bukan hanya memiliki lokasi pemandangan yang unik dan indah, namun juga memiliki informasi sejarah dan seni budaya Indonesia yang bernilai tinggi. Selamat mengisi liburan bersama keluarga dan orang-orang yang anda sayangi.




Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

20 komentar

Banyak sekali tempat wisata yg bisa dijadikan studi tour para siswa ya mas, hmmm :)
Sayangnya jaman saya dulu gak ada studi tur, kecuali hanya sekolah bonafit aja, hehehe :D

darai sekian banyak yang disebutkan kok aq belum pernah kesitu yaaa hehehe

#jadi malu

Memang selain dari nilai sejarah tempat2 wisata juga bisa jadi tempat pembelajaran para siswa...untuk studytour seperti itu juga harus juga perlu bimbingan

Klo unt murid2 paud, ngambil lokasi unt edu wisata yg terdekat. 30 menit nyampe tujuan. Kelamaan di jalan malah bikin mereka capek dan kurang menikmati objek

ANak2 pasti senang ya Mas, bisa jalan2 sembari mempelajari sesuatu

kalau saya pernah ke candi prambanan ama kampoeng dolanan :D

tempat wisata yg sarat akan edukasi ;) hehee

banyak sekali tempat wisata bersejarah di indonesia, namun sayangnya saya belum pernah mengajak anak saya ke tempat semacam itu. di sini mobilitas kami sangat terbatas karena terpencil dan jauh dari tempat wisata. perna sekali saya, yait i di museum nila utama kota pekanbaru...itupun karena kami kelelahan dan mampir untuk berteduh dan membuka bekal makan siang kami setelah perjalana jauh dari jogja. saat pulang kampung, waktu mudiknya terbatas banget.

selain dari bersejarah, tempat-tempat ini juga bermanfaat untuk tujuan pembelajaran..

Pengen bisa mendatangi semua destinasi wisata edukasi di atas semuanya. Tp sementara ini br 3 lokasi dan itu oun all by self mbolang single.

kunjungan perdana pak, ijin nyimak

untuk menjalin silaturahmi antar blogger, saya ijin follow blognya dan jika berkenaan follback blog saya ya pak

iya mas. sekarang sekolah memakai istilah wisata edukasi. dan salah satu tempat yg paling ingin kukunjungi bersama anak2 adalah LEMBANG

kalau menurut saya, semua wisata mengandung edukasi ,tergantung pendampingnya saja pak

wisata edukasi, selain membuat hati senang juga dapat pengetahuan baru. mantab :)

sebenarnya semua tempat bisa dijadikan sarana wisata edukasi, tapi mengherankan juga...karena lebih banyak agent travel yang hanya menawarkan perjalanan wisata, foto2, melihat-lihat obyek wisata dsb,...padahal wisata edukasi bisa dijadikan jualan juga loh ... salam ;-)

di indonesia, sepertinya wisata edukasi belum dijadikan bahan jualan oleh pelaku wisata, padahal potensinya sangat besar sekali

saya paling seneng, tuh, kalau jalan rame2 sama temen waktu jaman sekolah. Gak berasa di jalan :)

lokasi yang dapat di jadikan wisata edukasi sebagai sarana pembelajaran dan hiburan sebanrnya banyak tempat, dan hampir ada di setiap lokasi daerah indonesia. Dari tempat yang sederhana saja bisa di jadikan kawasan wisata edukatif juga.

Salam,

tutup muka dong kalau malu Mas. he,,, he,, he,,,,
Nanti suatu saat bisa ko ke sana.

Salam wisata

Dengan bimbingan yang baik dan benar maka setiap kawasan daerah wisata dapat menjadi tempat wisata edukasi sebagai sarana pembelajaran bagi siapa saja, terutama bagi anak.

Salam wisata,

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus